Minggu, 30 Mei 2010

karena Bunda wanita pilihan

Karena Bunda …

Manusia itu bagaikan logam dalam kebaikan dan keburukan. Orang- orang yang baik dari mereka pada zaman jahiliah adalah orang- orang yang baik pada zaman Islam apabila mereka memahami.” (HR Thayalisi, Ibnu mani’ dan Al Askari

dari Abu Hurairah ra)

Wahai Bunda yang baik , marilah baca kisah shahabat di bawah ini yang berkenaan denganmu,

Suatu ketika Umar Ibn Khaththab ra pernah ditanya oleh seorang anak tentang hak anak terhadap ayahnya. Umar ra berkata,” hak anak atas seorang ayah adalah agar ayah menyeleksi ibunya, memberinya nama yang baik dan mengajarkannya Al Quran.”

Wahai Bunda yang tulus, inilah beberapa sabda rasuluLlah tentang Bunda yang sudah terpilih karena kebaikan akhlaq,

Jauhilah oleh kalian rumput hijau yang berada di tempat kotor. Mereka bertanya,” apakah yang dimaksud dengan rumput hijau yang berada di tempat kotor itu, wahai RasuluLlah?’ beliau menjawab, “yaitu, wanita yang sangat cantik, yang tumbuh di tempat yang tidak baik.”

(HR Daruquthni, Al Askari dari ibnu ‘Adi dari Abu Sa’id Al Khudri secara marfu’)

kawinilah olehmu wanita yang baik. Sebab, sesungguhnya keturunan itu kuat pengaruhnya.” (HR Ibnu ‘adi dalam Al Kamil)

Seleksilah untuk istri kamu sekalian. Karena sesungguhnya keturunan itu kuat pengaruhnya.”

(HR Ibnu Majah, Daruquthni dan Hakim dari ‘Aisyah ra)

Bunda, memang hadis- hadis di atas jika ditinjau satu- satu tingkatnya adalah dhaif atau lemah. Namun karena banyak yang meriwayatkan maka tingkatnya menjadi hasan atau baik.

Wahai Bunda, Engkau adalah wanita baik yang telah dipilih Allah untuk memelihara kelestarian dan kemuliaan umat RasuluLlah sebagai penerus risalah para nabi.

Wahai Bunda, kebaikanmu dapat melahirkan generasi yang baik , generasi yang tangguh dan generasi yang berakhlak mulia sepertimu.

Wahai Bunda, air susu yang membawa kebaikanmu dapat membuat anak- anakmu menjadi generasi cerdas pembawa panji- panji Islam ke seluruh bumi dengan kecerdasannya.

Wahai Bunda, kebaikanmu mampu memunculkan kebaikan dari anak- anak yang berada dalam asuhanmu.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal, mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.” (Al Kahf 18 : 107-108)

Bunda adalah wanita yang mampu menjadi pemberi kasih sayang Allah untuk anak- anakmu. Dengan kehalusan jiwamu, dengan kelembutan sentuhanmu, dengan ketulusan hatimu dan dengan ketegasan cintamu. Bersyukurlah wahai Bunda, Allah menyayangimu.

karena Bunda adalah wanita pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ahlan wa sahlan